Cite This        Tampung        Export Record
Judul Implementasi Pendekatan Integratif-Interkonektif dalam Kajian Pendidikan Islam / M. Amin Abdullah, dkk. ; editor, Maragustam
Pengarang Abdullah, M. Amin
Maragustam
Penerbitan Yogyakarta : Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014
Deskripsi Fisik x, 231 hal. :ilus
ISBN 978-602-72084-8-3
Subjek Pendidikan Islam
Manajemen Pendidikan Islam
Bimbingan dan Konseling Islam
Abstrak Pendidikan dalam arti luas ialah semua pengalaman adalah pendidikan dan semua pendidikan adalah pengalaman. Sedangkan dalam arti sempit pendidikan ialah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara. Dengan pemahaman tersebut pada pendidik sehingga peserta didik dapat mendialogkan hal-hal yang bersifat teosentris (ilmu-ilmu keagamaan), antroposentris (ilmu-ilmu kemanusiaan), dan kosmosentris (ilmu-ilmu yang bersifat kealaman atau eksakta). (Editor)
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Kelompok khusus

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000000307
005 20220117113859
007 ta
008 220117################f##########0#ind##
020 # # $a 978-602-72084-8-3
035 # # $a 0010-0122000017
100 0 # $a Abdullah, M. Amin
245 1 # $a Implementasi Pendekatan Integratif-Interkonektif dalam Kajian Pendidikan Islam /$c M. Amin Abdullah, dkk. ; editor, Maragustam
260 # # $a Yogyakarta :$b Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,$c 2014
300 # # $a x, 231 hal. : $b ilus
520 # # $a Pendidikan dalam arti luas ialah semua pengalaman adalah pendidikan dan semua pendidikan adalah pengalaman. Sedangkan dalam arti sempit pendidikan ialah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara. Dengan pemahaman tersebut pada pendidik sehingga peserta didik dapat mendialogkan hal-hal yang bersifat teosentris (ilmu-ilmu keagamaan), antroposentris (ilmu-ilmu kemanusiaan), dan kosmosentris (ilmu-ilmu yang bersifat kealaman atau eksakta). (Editor)
650 # 4 $a Bimbingan dan Konseling Islam
650 # 4 $a Manajemen Pendidikan Islam
650 # 4 $a Pendidikan Islam
700 0 # $a Maragustam
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 Repository UIN Suka Yogyakarta - Kajian Pendidikan Islam - Maragustam - Pasca UIN Suka (2014).pdf Repository UIN Suka Yogyakarta - Kajian Pendidikan Islam - Maragustam - Pasca UIN Suka (2014) pdf Baca Online
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
Perspektif Pendidikan Islam : Dari Filsafat Hingga Praktik / Tarmizi As-Shidiq ; editor, Nurbowo ; layout, Sandi Salam Islamic Teen Parenting : Pendidikan Anak Usia Tamyiz dan Baligh (7-15 Tahun) / M. Fauzi Rachman ; editor, Hijrah Ahmad, Adhika Prasetya Muhammad Sang Guru : Menyibak Rahasia Cara Mengajar Rasulullah Edisi Revisi Lengkap dengan Matan Hadis / Abdul Fattah Abu Ghuddah ; penerjemah Agus Khudlori ; editor, Risang Wijanarko ; proofreader, Hikari Mubarok ; tata letak, Erwan Hamdani ; desain cover, Elvan Syaputra Peran Manajemen Pendidikan Islam : Berbasis Ilmu Pustakawanan / Ali Nurdin ; editor, Diah Safitri ; setter, Khoirul Umam ; desain cover, Tim Kreatif RGP ; dicetak, Rajawali Printing Daqu Method : Dalam Tinjauan Manajemen Pendidikan Islam / Tarmizi As Shidiq, Khoirun Nidhom, Darul Qutni, Muhammad Bisyri ; editor, Tarmizi As Shidiq ; desain sampul, Eka Difa Andika Show More