Judul | Implementasi Pendekatan Integratif-Interkonektif dalam Kajian Pendidikan Islam / M. Amin Abdullah, dkk. ; editor, Maragustam |
Pengarang | Abdullah, M. Amin Maragustam |
Penerbitan | Yogyakarta : Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014 |
Deskripsi Fisik | x, 231 hal. :ilus |
ISBN | 978-602-72084-8-3 |
Subjek | Pendidikan Islam Manajemen Pendidikan Islam Bimbingan dan Konseling Islam |
Abstrak | Pendidikan dalam arti luas ialah semua pengalaman adalah pendidikan dan semua pendidikan adalah pengalaman. Sedangkan dalam arti sempit pendidikan ialah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara. Dengan pemahaman tersebut pada pendidik sehingga peserta didik dapat mendialogkan hal-hal yang bersifat teosentris (ilmu-ilmu keagamaan), antroposentris (ilmu-ilmu kemanusiaan), dan kosmosentris (ilmu-ilmu yang bersifat kealaman atau eksakta). (Editor) |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Kelompok khusus |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000000307 | ||
005 | 20220117113859 | ||
007 | ta | ||
008 | 220117################f##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-602-72084-8-3 |
035 | # | # | $a 0010-0122000017 |
100 | 0 | # | $a Abdullah, M. Amin |
245 | 1 | # | $a Implementasi Pendekatan Integratif-Interkonektif dalam Kajian Pendidikan Islam /$c M. Amin Abdullah, dkk. ; editor, Maragustam |
260 | # | # | $a Yogyakarta :$b Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,$c 2014 |
300 | # | # | $a x, 231 hal. : $b ilus |
520 | # | # | $a Pendidikan dalam arti luas ialah semua pengalaman adalah pendidikan dan semua pendidikan adalah pengalaman. Sedangkan dalam arti sempit pendidikan ialah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara. Dengan pemahaman tersebut pada pendidik sehingga peserta didik dapat mendialogkan hal-hal yang bersifat teosentris (ilmu-ilmu keagamaan), antroposentris (ilmu-ilmu kemanusiaan), dan kosmosentris (ilmu-ilmu yang bersifat kealaman atau eksakta). (Editor) |
650 | # | 4 | $a Bimbingan dan Konseling Islam |
650 | # | 4 | $a Manajemen Pendidikan Islam |
650 | # | 4 | $a Pendidikan Islam |
700 | 0 | # | $a Maragustam |
No | Nama File | Nama File Format Flash | Format File | Action |
1 | Repository UIN Suka Yogyakarta - Kajian Pendidikan Islam - Maragustam - Pasca UIN Suka (2014).pdf | Repository UIN Suka Yogyakarta - Kajian Pendidikan Islam - Maragustam - Pasca UIN Suka (2014) | Baca Online |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :