
| Judul | Landasan Bimbingan dan Konseling / Syamsu Yusuf, Juntika Nurihsan ; desainer sampul, Iman Taufik |
| Pengarang | Yusuf, Syamsu Nurihsan, Juntika Taufik, Iman |
| EDISI | Cet. 9 |
| Penerbitan | Bandung : Pascasarjana UPI & Remaja Rosdakarya, 2016 |
| Deskripsi Fisik | x, 282 hal. :Ilus ;24 cm. |
| ISBN | 979-692-494-3 |
| Subjek | Landasan Bimbingan dan Konseling Landasan Filosofis Landasan Religius Landasan Psikologis |
| Abstrak | Mendengar istilah "Bimbingan dan Konseling" tersirat kesan umum bahwa individu yang berhubungan dengan petugas tersebut sedang bermasalah. Pendapat yang lebih tepat adalah bahwa dalam konteks pendidikan, seluruh peserta didik-mulai dari jenjang yang paling rendah hingga pendidikan tertinggi perlu mendapat bimbingan dan konseling. Bagi yang cerdas, diarahkan sebagai upaya akselarasi. Untuk yang berkemampuan rata-rata, dimaksudkan sebagai upaya pengembangan. Sedangkan bagi peserta didik yang kemampuan akademiknya tergolong dibawah rata-rata, bimbingan diberikan sebagai perbaikan. Dalam pelaksanaannya, bimbingan dan konseling menerapkan beberapa jenis layanan, yaitu: bimbingan pribadi, bimbingan belajar, bimbingan sosial, dan bimbingan karier yang dapat berlangsung baik dalam setting keluarga, sekolah, industsri maupun dalam masyarakat. (Penulis) |
| Bahasa | Indonesia |
| Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
| Target Pembaca | Kelompok khusus |
| No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
|---|---|---|---|---|
| 0000000000271 | 371.4 YUS l | Baca di tempat | Perpustakaan Pusat - Ruang Baca Umum | Tersedia |
| Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
| 001 | INLIS000000000000351 | ||
| 005 | 20220209091333 | ||
| 007 | ta | ||
| 008 | 220209################f##########0#ind## | ||
| 020 | # | # | $a 979-692-494-3 |
| 035 | # | # | $a 0010-0122000061 |
| 082 | # | # | $a 371.4 |
| 084 | # | # | $a 371.4 YUS l |
| 100 | 0 | # | $a Yusuf, Syamsu |
| 245 | 1 | # | $a Landasan Bimbingan dan Konseling /$c Syamsu Yusuf, Juntika Nurihsan ; desainer sampul, Iman Taufik |
| 250 | # | # | $a Cet. 9 |
| 260 | # | # | $a Bandung :$b Pascasarjana UPI & Remaja Rosdakarya,$c 2016 |
| 300 | # | # | $a x, 282 hal. : $b Ilus ; $c 24 cm. |
| 520 | # | # | $a Mendengar istilah "Bimbingan dan Konseling" tersirat kesan umum bahwa individu yang berhubungan dengan petugas tersebut sedang bermasalah. Pendapat yang lebih tepat adalah bahwa dalam konteks pendidikan, seluruh peserta didik-mulai dari jenjang yang paling rendah hingga pendidikan tertinggi perlu mendapat bimbingan dan konseling. Bagi yang cerdas, diarahkan sebagai upaya akselarasi. Untuk yang berkemampuan rata-rata, dimaksudkan sebagai upaya pengembangan. Sedangkan bagi peserta didik yang kemampuan akademiknya tergolong dibawah rata-rata, bimbingan diberikan sebagai perbaikan. Dalam pelaksanaannya, bimbingan dan konseling menerapkan beberapa jenis layanan, yaitu: bimbingan pribadi, bimbingan belajar, bimbingan sosial, dan bimbingan karier yang dapat berlangsung baik dalam setting keluarga, sekolah, industsri maupun dalam masyarakat. (Penulis) |
| 650 | # | 4 | $a Landasan Bimbingan dan Konseling |
| 650 | # | 4 | $a Landasan Filosofis |
| 650 | # | 4 | $a Landasan Psikologis |
| 650 | # | 4 | $a Landasan Religius |
| 700 | 0 | # | $a Nurihsan, Juntika |
| 700 | 0 | # | $a Taufik, Iman |
| 990 | # | # | $a 0000000000271 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :