Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pancasila Sebagai Falsafah Negara Indonesia / Muh. Wasith Achadi
Pengarang Achadi, Muh. Wasith
Penerbitan Yogyakarta : UIN Suka Yogyakarta, 2020
Deskripsi Fisik 73 hal. :ilus
Subjek Ideologi Negara
Sistem Nilai
Etika Politik
Abstrak Buku Pancasila ini memuat pokok-pokok pembahasan tentang Pendidikan Pancasila yang terdiri atas pengertian, landasan dan tujuan Pendidikan Pancasila, Pancasila sebagai sistem filsafat, sejarah Pancasila, Pancasila sebagai etika politik dan ideologi bangsa Indonesia, Pancasila sebagai sistem nilai, sebagai paradigma kehidupan, serta tantangan Pancasila dalam era global. Buku ini melengkapi pustaka yang menyajikan materi Pancasila untuk Perguruan Tinggi, penulis menambahkan nilai-nilai filosofis Pancasila dari perspektif kontemporer, dimana kemajuan zaman jelas menjadi tantangan tersendiri bagi eksistensi Pancasila khususnya pada generasi muda. Merevitalisasi nilai-nilai Pancasila menjadi suatu hal yang penting untuk dilakukan, melalui mata kuliah Pancasila yang menjadi mata kuliah wajib secara nasional di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. Semoga buku ini dapat bermanfaat dalam upaya pembelajaran tentang Pancasila untuk Perguruan Tinggi. (Penulis)
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Kelompok khusus

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000000204
005 20211213125819
007 ta
008 211213################f##########0#ind##
035 # # $a 0010-1221000034
100 0 # $a Achadi, Muh. Wasith
245 1 # $a Pancasila Sebagai Falsafah Negara Indonesia /$c Muh. Wasith Achadi
260 # # $a Yogyakarta :$b UIN Suka Yogyakarta,$c 2020
300 # # $a 73 hal. : $b ilus
520 # # $a Buku Pancasila ini memuat pokok-pokok pembahasan tentang Pendidikan Pancasila yang terdiri atas pengertian, landasan dan tujuan Pendidikan Pancasila, Pancasila sebagai sistem filsafat, sejarah Pancasila, Pancasila sebagai etika politik dan ideologi bangsa Indonesia, Pancasila sebagai sistem nilai, sebagai paradigma kehidupan, serta tantangan Pancasila dalam era global. Buku ini melengkapi pustaka yang menyajikan materi Pancasila untuk Perguruan Tinggi, penulis menambahkan nilai-nilai filosofis Pancasila dari perspektif kontemporer, dimana kemajuan zaman jelas menjadi tantangan tersendiri bagi eksistensi Pancasila khususnya pada generasi muda. Merevitalisasi nilai-nilai Pancasila menjadi suatu hal yang penting untuk dilakukan, melalui mata kuliah Pancasila yang menjadi mata kuliah wajib secara nasional di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. Semoga buku ini dapat bermanfaat dalam upaya pembelajaran tentang Pancasila untuk Perguruan Tinggi. (Penulis)
650 # 4 $a Etika Politik
650 # 4 $a Ideologi Negara
650 # 4 $a Sistem Nilai
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 Repository UIN Suka Yogyakarta - Pancasila Sebagai Falsafah - Wasith Achadi - UIN Suka Yogyakarta (2020).pdf Repository UIN Suka Yogyakarta - Pancasila Sebagai Falsafah - Wasith Achadi - UIN Suka Yogyakarta (2020) pdf Baca Online
Content Unduh katalog