Cite This        Tampung        Export Record
Judul Muslimah Perkotaan : Globalizing Lifestyle, Religion and Identity / Abd Aziz Faiz ; editor, Soheb Sonhaji ; cover dan layout isi, Kholil Ahmad
Pengarang Faiz, Abd Aziz
Sonhaji, Soheb
Ahmad, Kholil
EDISI Cet. 4
Penerbitan Yogyakarta : Suka Press, 2018
Deskripsi Fisik xxxii, 319 hal. :ilus
ISBN 978-602-1326-53-4
Subjek Religous Fashion
Hijab
Komunitas Hijabers
Abstrak Penulis mengambil objek penelitian Komunitas Hijabers di kota Yogyakarta. Komunitas anak muda muslimah ini dimasukkan oleh penulis ke dalam kelas menengah. Hal ini karena kesadaran dan ekspresi keberagamaan ala kelas menengah muslimah ini selalu bercorak elite dalam ekspresinya yang ditandai dengan hadirnya mobilitas pengunaan simbol Islam sebagai variabel pembeda. Mereka dilihat sebagai kelompok kosmopolit yang tumbuh pada ruang urban. Hal ini dipahami karena mereka dalam kesehariannya selalu tumbuh dan difasilitasi oleh iklan produk-produk keagamaan, butik-butik muslim, spa syariah, bank syariah, kosmetik halal, dan berbagai religious shop atau toko-toko yang berlabel Islam. Kita berhadapan dengan realitas kegamaan yang hadir dengan "kemasan baru, elitis, dicari dan dijual." Dalam ilmu sosial hal ini lazim disebut dengan komodifikasi atau agama yang terkomodifikasi (religious commodification). Agama dikomodifikasi sedemikian rupa untuk memenuhi selera dan cita rasa kelas sosial muslimah perkotaan. (Penulis)
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Kelompok khusus

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000000196
005 20211213090006
007 ta
008 211213################f##########0#ind##
020 # # $a 978-602-1326-53-4
035 # # $a 0010-1221000026
100 0 # $a Faiz, Abd Aziz
245 1 # $a Muslimah Perkotaan : $b Globalizing Lifestyle, Religion and Identity /$c Abd Aziz Faiz ; editor, Soheb Sonhaji ; cover dan layout isi, Kholil Ahmad
250 # # $a Cet. 4
260 # # $a Yogyakarta :$b Suka Press,$c 2018
300 # # $a xxxii, 319 hal. : $b ilus
520 # # $a Penulis mengambil objek penelitian Komunitas Hijabers di kota Yogyakarta. Komunitas anak muda muslimah ini dimasukkan oleh penulis ke dalam kelas menengah. Hal ini karena kesadaran dan ekspresi keberagamaan ala kelas menengah muslimah ini selalu bercorak elite dalam ekspresinya yang ditandai dengan hadirnya mobilitas pengunaan simbol Islam sebagai variabel pembeda. Mereka dilihat sebagai kelompok kosmopolit yang tumbuh pada ruang urban. Hal ini dipahami karena mereka dalam kesehariannya selalu tumbuh dan difasilitasi oleh iklan produk-produk keagamaan, butik-butik muslim, spa syariah, bank syariah, kosmetik halal, dan berbagai religious shop atau toko-toko yang berlabel Islam. Kita berhadapan dengan realitas kegamaan yang hadir dengan "kemasan baru, elitis, dicari dan dijual." Dalam ilmu sosial hal ini lazim disebut dengan komodifikasi atau agama yang terkomodifikasi (religious commodification). Agama dikomodifikasi sedemikian rupa untuk memenuhi selera dan cita rasa kelas sosial muslimah perkotaan. (Penulis)
650 # 4 $a Hijab
650 # 4 $a Komunitas Hijabers
650 # 4 $a Religous Fashion
700 0 # $a Ahmad, Kholil
700 0 # $a Sonhaji, Soheb
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 Repository UIN Suka Yogyakarta - Muslimah Perkotaan - Aziz Faiz - Suka Press (2018).pdf Repository UIN Suka Yogyakarta - Muslimah Perkotaan - Aziz Faiz - Suka Press (2018) pdf Baca Online
Content Unduh katalog